Tuesday, November 13, 2018

[Buku] 25 Nabi dan Rasul Teladanku


Judul               : 25 Nabi dan Rasul Teladanku
Penulis            : Lish Adnan
Ilustrator          : Rizka Nur Fazrina
Penerbit           : Quanta Kids-Elexmedia Komputindo
Tahun Terbit    : Oktober 2018
Tebal               : 152 halaman
Ukuran            : 19 x 24 cm
Cover              : Softcover
ISBN               : 978-602-04-8341-2


Blurb:
Percaya kepada Nabi dan Rasul merupakan salah satu keimanan. Islam mempunyai 25 Nabi dan Rasul yang wajib diimani dan diteladani. Kisah para Nabi dan Rasul diabadikan oleh Allah dalam Al- Quran.
Kita bisa mengambil teladan dari kisah mereka yang luar biasa.  Ada Nabi Adam yang segera bertobat setelah melakukan kesalahan, Nabi Ayyub yang tetap sabar dalam menjalani ujian hidup yang berat, dan Nabi Muhammad, nabi akhir zaman yang senantiasa menyayangi umatnya.
Di dalam buku ini, kalian bisa menemukan infografis kisah Nabi dan Rasul di awal cerita. Dengan begitu, kalian bisa mudah mengingat urutan ceritanya.
Yuk, baca kisahnya, ambil hikmahnya, teladani akhlaknya! Dan... jangan lupakan kisahnya!

Sekilas Bagian Isi Buku
Seperti yang sudah tertulis di judul, buku ini berisi kisah 25 Nabi dan Rasul. Ada ilustrasi di setiap kisahnya. 

Di awal setiap kisah, ada infografis urutan ceritanya. Harapannya sih, semoga mereka yang membaca bisa mengingat urutannya dan kisahnya. 

Di akhir setiap kisah, ada hikmah kisah. Sehingga anak-anak bisa lebih paham apa yang bisa diambil dari kisah Nabi dan Rasul yang diceritakan.

Oke, itu dia informasi seputar buku 25 Nabi dan Rasul Teladanku. InsyaAllah bukunya bergizi dan bisa dibaca dari masa ke masa, bisa dibacakan orang tua pada anaknya atau dibaca sendiri oleh si anak.


Bisa Dibuat Tebakan
Misal, orang tua menggambar salah satu inforafis yang identik dengan kisah Nabi dan Rasul. Lalu, minta si anak menyebutkan kisah siapa yang dimaksud. Jika jawaban si anak benar, coba minta si anak untuk menceritakannya kembali. 
Tapi kalau si anak tidak bisa menjawab atau jawaban salah, jangan dimarahi, ya! Ini  buat seru-seruan saja. Mereka bisa baca bukunya lagi kok. Hehe... 

Tebak-tebakkan ini salah satu cara untuk mengecek apakah mereka mengingat kisah yang dibacanyaatau tidak. Jika belum, ulangi. Baca, baca, baca, baca. Semakin sering dibaca ulang, semakin besar kemungkinan mereka mengingat kisahnya. Eits, tapi, ada yang penting juga selain mengingat kisahnya. Yakni mengambil hikmahnya. 

Dari masing-masing kisah Nabi dan Rasul, selalu ada yang bisa kita petik hikmahnya. Sperti Nabi Ayyub dengan kesabarannya. Orang tua bisa mengingatkan atau menceritakan kembali kisah Nabi Ayyub pada anak jika si anak berperilaku tidak sabar.
 -----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bukunya bisa dijemput di toko buku kesayangan Anda, di gramedia.com, atau di market place. Terserah Ayah atau Bunda mau belinya di mana, hee... 

Doakan saya agar bisa menelurkan karya lagi ya. Terima kasih. 😄

No comments:

Post a Comment