Friday, April 20, 2018

Assalamu'alaikum Dunia

Assalamu'alaikum semua,

Alhamdulillah saya berkesempatan membuat blog. Dulu pernah buat, tapi terus entah tak diurus. Saya belum mampu mengurusnya, hee...
Nah, kali ini saya coba buat lagi. Semoga blog yang satu ini bisa terurus dengan baik, Aamiin. Blog ini dibuat untuk menampung tulisan saya sekaligus meramaikan dunia blog. Saya baru belajar, jadi ya tampilan seadanya, tulisan seadanya. Eh tapi, semoga nantinya semakin meningkat dan bisa memberi banyak manfaat untuk pengunjung dan pembaca sekalian. 

Sumber gambar: pinterest

Kenalan dulu ye,
Panggil saja saya Lish. Saya suka membaca, khusunya buku anak. Buku motivasi juga suka. Novel, sesekali baca. Saya kadang juga baca buku pengetahuan. Biar pengetahuan semakin meningkat. Suka  membaca dari SD. 

Berawal dari Majalah Bobo yang dibelikan Ibu. Ya, memang sih, cuma majalah bekas, tapi sangat bermanfaat. Saya bolak-balik baca ceritanya dan meniru gambarnya. Saya juga suka menggambar. Suka saja kalau lihat gambar-gambar bagus. Otak berasa seger (kaya es aja ya,,, 😂 ). Tapi asli lho, sering takjub pas melihat gambar bagus. Misal, lihat gambar pemandangan pegunungan lengkap dengan sawah-sawah, pak tani, sungai, burung, awan biru yang menawan. Aduuuh, itu berasa diajak ke sana dan melihatnya langsung. Jadi ya, saya suka corat-coret dan buat gambar sederhana. 

Kelas 5 atau 6 SD, saya pernah ke perpus dan meminjam satu buku cerita. Sampai sekarang masih ingat saja buku itu. Sampulnya berwarna hijau dengan gambar seorang anak perempuan. Masih ingat sedikit ceritanya. Yang bikin saya miris, perpustakaan itu cuma ada 1 lemari. Di lemari itulah buku-buku itu disimpan. Nggak ada rak buku. Buku-bukunya juga terbatas. Semoga sekarang sudah lebih bagus.

Nah, pas SMP, perpustakaannya lumayan. Ada rak buku dengan buku-buku yang lumayan lah, ada buku cerita mitologi Yunani dan sedikit novel. Lebih banyak buku pelajaran, sih. Meski begitu, saya selalu berusaha mencari buku cerita di antara buku-buku pelajaran. Ceritanya kan, lagi me-refresh otak, hee... 
Giliran saya kelas 3 SMP, perpustakaan berpindah tempat di bangunan baru. Suasananya tambah asyik. Buku-bukunya baru. Semakin sering deh, pinjam buku. 

Di SMA, lebih sering lagi mengunjungi perpustakaan. Ruangannya bersih, banyak novel, majalah. Di sanalah saya mulai kuat baca buku tebal. 

Pas kuliah, lebih sering pinjam bukunya di Arpusda Kota Tegal. Salah satu teman membawa saya ke sana sewaktu saya ingin sekali membaca buku. Buku-buku yang saya baca mulai bervariasi. Kadang kalau libur kuliah sengaja datang ke sana untuk meminjam atau mengembalikan buku. Eh, dulu sering berburu wifi di sana ding. Haha... 

Dari membaca itulah, saya jadi kepengen menulis sebuah buku. Sebenarnya, ini juga salah satu cita-cita yang saya tuliskan di buku tugas Biologi pas SMA. Jadi, dulu ceritanya Pak Bambang, guru Biologi SMA saya memerintahkan membuat buku tugas yang di halaman pertamanya harus ditempeli foto beserta nama, kelas, no absen, dan cita-cita. Alhamdulillah, salah satu cita-cita yang dituliskan kesampaian.

Saya mulai nulis pas menunggu waktu wisuda, sekitar akhir tahun 2015. Banyak dapat info menulis dari Facebook. berteman dengan para penulis membuat saya terpacu untuk menulis. Alhamdulillah, cerpen anak saya dimuat di media.
Di tahun 2017, buku pertama saya lahir. Sekarang sudah ada 3 buku yang terbit. Alhamdulillah.. Saya mencoba mensyukuri setiap pencapaian yang diraih sambil terus belajar. 

Sudah dulu ya, kenalannya.😊

Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment