Sunday, May 20, 2018

20 Cerita Terbaik Anak Muslim: Membentuk Kepribadian Muslim Sejati

Judul           : 20 Cerita Terbaik Anak Muslim: Membentuk Kepribadian Muslim Sejati
Penulis        : Lish Adnan
Ilustrastor dan desainer: Nafisah Aulia
Penyunting  : Dewa Ayu Swaratri
Penerbit      : Quanta Kids-Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : Februari 2018
Tebal           : 132 halaman
Ukuran        : 19 x 23 cm
Cover          : Softcover
ISBN           : 978-602-04-5328-6
Buku 20 Cerita Terbaik Anak Muslim: Membentuk Kepribadian Muslim Sejati

Blurb:
Anak yang memiliki kepribadian muslim sejati akan selalu menjaga setiap tindakan dan sikapnya, mulai dari sikap jujur sampai tawakkal pada Allah, dan yang paling penting selalu bersikap dan bertindak sesuai dengan ajaran islam.
Lewat 20 kisah seru di dalam buku ini, kalian bisa belajar untuk memiliki kepribadian muslim sejati. Misalnya, dari cerita Yazid kecil yang menyadarkan pamannya untuk tidak mengambil barang yang bukan miliknya. Putri Sidqia yang berani mengakui kesalahannya, juga dari kisah lain yang tak kalah seru. Setiap cerita di buku ini dilengkapi kutipan ayat Al-Quran dan hadis yang menjadi dasar cerita dan dapat dijadikan tuntunan.
Lalu, di akhir setiap cerita kalian bisa menemukan mutiara akhlak.
Wah... seru dan mengasyikan ya! 
Yuk, bentuk kepribadian muslim sejati dengan membaca buku ini. 

Tujuan Dibuatnya Buku Ini:
Saat ini, banyak orang islam yang tidak mencerminkan kepribadian seorang muslim yang baik. Seperti misalnya, memakai batu cincin yang dianggap sakti, meminta sesuatu pada selain Allah. Padahal hal seperti itu jelas termasuk dosa besar. Lewat cerita dalam buku  ini, diharapkan anak-anak bisa belajar sejak dini untuk memahami bahwa meminta pada selain Allah itu dilarang.
Kebanyakan anak-anak menyukai cerita. Melalui sebuah cerita, anak-anak bisa belajar banyak hal. Menanamkan nilai-nilai islam sejak dini lewat sebuah cerita bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pemahaman tentang islam.
Lewat 20 cerita yang disajikan, diharapkan anak-anak bisa memiliki kepribadian seorang muslim sejati. Yaitu seorang muslim yang tidak hanya menjadikan agama sebagai formalitas saja melainkan bisa mengamalkannya dengan baik.


Sekilas Bagian Isi Buku:

Daftar isi 

 
Isi buku: Pengakuan Putri Sidqia

Kutipan Ayat Al-Quran dan Mutiara Akhlak
Silakan jemput di toko buku terdekat, ya. InsyaAllah bermanfaat.  😉

No comments:

Post a Comment